Thu. Feb 29th, 2024

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bank Brebes Perumda Air Minum Tirta Baribis bersama siap mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga setempat yang tinggal di daerah rawan kekeringan.

Demikian disampaikan Direktur Umum Bank Brebes, Supriyanto, saat memantau pendistribusian lima tangka air bersih di Desa Siwungkuk, Kecamatan Wanasari, Brebes, beberapa hari lalu.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Brebes, terus berupaya untuk menanggulangi krisis air bersih di wilayahnya. Begitu pula dengan Bank Brebes, dengan memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat.

“Kami akan mendistribusikan 20 tangki untuk lima kecamatan di Kabupaten Brebes yang benar-benar terdampak kekeringan,” ungkap Supriyanto.

Kepala Desa Siwungkuk, Wapur, mengapresiasi bantuan air bersih dari Bank Brebes serta Perumda Tirta Baribis yang telah membantu warganya yang terdampak El Nino.

Wapur menjelaskan, Desa Siwungkuk merupakan salah satu desa rawan kekeringan dan rawan air bersih.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Baribis Agus Isyono menambahkan, mulai pekan keempat bulan Juli 2023 hingga pekan ketiga September 2023, pihaknya sudah menggelontorkan bantuan air bersih kepada 15.233 kepala keluarga yang tinggal di 47 desa di 11 kecamatan.

“Alhamdulillah sudah tersalurkan 322 tangki/rit atau 1.478.000 liter,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Tirta Baribis menyediakan sumber-sumber air untuk membantu masyarakat yang mengalami dampak kekeringan, dengan didukung oleh BPBD, Dinsos, PMI, Bank Brebes dan lembaga lain. (sumber)

Visited 1 times, 1 visit(s) today

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *