Sun. Feb 25th, 2024

Para Tenaga Kesehatan (Nakes) Non-ASN Kabupaten Brebes Kembali memperjuangkan hak mereka dalam audensi dengan Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Brebes, Ibu Tri Murdiningsih Pada Hari Senin 25/09/2024.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Komisi 4, Kirso, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Brebes, Ir. Djoko Gunawan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Ibu Inneke Tri Sulistyowaty, SKM, M.Kes, serta berbagai perwakilan penting lainnya.

Tuntutan Formasi P3K dan Tenaga Teknis

Perwakilan dari Tenaga Nakes Non-ASN Kabupaten Brebes dipimpin oleh Kepala UPTD Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas Brebes, Dr. Heru Padmonobo, M. Kes. Mereka menyampaikan tuntutan mereka untuk mendapatkan formasi P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) sebanyak 1.487 formasi. Selain itu, mereka juga menuntut formasi sebanyak 579 Tenaga Teknis sebagai tenaga pendukung pada unit kerja Fasilitas Pelayanan Kesehatan.

Alasan Pentingnya Tuntutan Ini

Tuntutan ini didasarkan pada kebutuhan mendesak untuk memperkuat sistem pelayanan kesehatan di Kabupaten Brebes. Tenaga Nakes Non-ASN memainkan peran kunci dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, terutama di tengah pandemi dan tantangan kesehatan lainnya. Dengan meningkatnya beban kerja dan kompleksitas layanan kesehatan, pengadaan lebih banyak formasi P3K diperlukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Selain itu, pengadaan Tenaga Teknis sebagai tenaga pendukung sangat penting untuk mendukung efisiensi dan kualitas layanan kesehatan. Mereka membantu dalam administrasi, perawatan fasilitas, dan pemeliharaan peralatan medis, yang semuanya merupakan komponen penting dari sistem perawatan kesehatan yang berfungsi baik.

Baca Juga: Keseharian Anggota DPRD 3 Periode Pamor Wicaksono SH: Mengabdi untuk Dapil 1 Brebes

Harapan untuk Pengadaan CASN Tahun 2024

Selama audensi, perwakilan Nakes Non-ASN Kabupaten Brebes mengungkapkan harapan mereka agar tuntutan ini menjadi prioritas dalam pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada tahun 2024. Mereka berharap agar pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Brebes dapat mendukung upaya mereka untuk memperkuat sistem pelayanan kesehatan dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Brebes, Ibu Tri Murdiningsih, menyambut baik aspirasi para Tenaga Nakes Non-ASN dan berjanji untuk mengadvokasi tuntutan mereka di tingkat yang lebih tinggi.

Pertemuan ini mencerminkan komitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Brebes dan memberikan penghargaan kepada para tenaga kesehatan yang bekerja keras untuk kesejahteraan masyarakat.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *