Sun. May 19th, 2024

Suara Brebes, Brebes, Kamis,9 Mei 2024 – Figur calon Bupati Brebes semakin memanas dengan kehadiran Bella Ratna Syafierra, yang kini menjadi perbincangan utama di kalangan politisi dan masyarakat setempat. Bella, yang merupakan cucu dari mantan Menteri Kehakiman era Presiden Soeharto dan mantan Gubernur Lemhannas Muladi, telah menyatakan niatnya untuk maju dalam kontestasi Pilkada Brebes 2024. Optimisme Bella semakin terangkat setelah ia secara resmi mendaftar ke Sekretariat Partai Golongan Karya (Golkar) pada hari Kamis (9/5) siang, didampingi oleh dua tokoh Brebes, Pamor Wicaksono,SH dan Ridhohul Khukam.

Bella, yang lahir di Semarang pada 26 Maret 1996, telah menunjukkan keseriusannya dalam menghadapi Pilkada Brebes. Langkah awalnya adalah mengunjungi petilasan Mbah Joko Poleng di Pendopo Bupati Brebes, menandakan rasa hormatnya terhadap sejarah dan budaya daerah. Selain itu, ia juga memanfaatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan warga di Kecamatan Jatibarang, di mana ia menyampaikan tujuannya untuk membangun Brebes lebih baik lagi.

Menurut Bella, masih rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Brebes dan kondisi infrastruktur fisik yang belum maksimal menjadi dorongan baginya untuk turut serta dalam pembangunan daerah tersebut. Bella telah merumuskan tiga program utama yang akan menjadi fokusnya, yaitu pemerataan dan peningkatan sarana prasarana daerah untuk mendorong kemajuan ekonomi masyarakat, peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Pamor Wicaksono, Anggota DPRD Brebes sekaligus politisi Partai Golkar, memberikan dukungan penuh terhadap Bella, menyebutnya sebagai sosok yang memiliki visi dan misi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Brebes. Menurutnya, dengan latar belakang sebagai cucu tokoh nasional, Bella memiliki potensi besar untuk membawa perubahan positif bagi Brebes.

Pamor juga menyoroti pentingnya sinergi antara Partai Golkar dan partai-partai lain dalam Koalisi Indonesia Maju untuk mendukung Bella. Dengan hasil dukungan yang signifikan untuk Pasangan Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran, Pamor optimistis bahwa barisan Koalisi Indonesia Maju dapat menjadi lebih solid dalam memenangkan kontestasi Pilkada Brebes.

Bella Ratna Syafierra Cucu dari Prof.Dr Muladi mantan Menteri Kehakiman di era Orde Baru tidak hanya ke Partai Golkar, Namun Perempuan yang akrab disapa Mbak Bella ini juga mendaftar pula ke Kantor DPC Partai Amanat Nasional (PAN) , Nasdem , Demokrat dan Gerindra.

Dihadapan Awak media , Bella Menyampaikan Niatnya untuk berkompetisi dalam pemilihan kepala daerah (PILKADA) tersebut dengan tujuan untuk memajukan kabupaten brebes.

“Terdapat tiga program yang akan saya fokuskan, yaitu yang pertama untuk pemerataan dan pembangunan prasarana di Daerah Brebes. Lalu kemajuan ekonomi masyarakat brebes dan yang ketiga adalah peningkatan sumber daya manusia terutama pendidikan dan kesehatan.” Ujarnya.

Pamor Wicaksono,SH yang turut mendampingi dan mengantarkan Bella Ratna Syafierra menyebut kalau Mba Bella merupakan Figur yang tepat untuk dicalonkan dalam Pilkada Brebes.

Apalagi Mbak Bella ini salah seorang yang sudah lama berkecimpung di Partai Golkar. di tambah lagi dia merupakan Cucu dari Prof.Dr Muladi yang tidak lain pendiri Partai Golkar.

“Kita harus bisa mengembalikan kejayaan Partai Golkar. Untuk itu dengan hadirnya figur seperti Mbak Bella, kita tidak lagi menjadi partai pengekor.” Ucap Pamor.

Pamor juga berharap, dengan kehadiran Mbak Bella, Kelak kabupaten Brebes Menjadi Kabupaten yang Gemah Ripah Loh Jinawi

Di samping itu, Ridhohul Khukam, yang sebelumnya juga sempat dikabarkan akan maju dalam kontestasi Pilkada Brebes, telah menegaskan bahwa ia mundur dari pencalonan dan siap memberikan dukungan penuh kepada Bella Ratna Syafierra.

Kehadiran Bella Ratna Syafierra dalam bursa calon Bupati Brebes 2024 tidak hanya menghadirkan optimisme baru, tetapi juga menandai semangat baru untuk membangun Brebes menjadi salah satu kota yang termaju dan terbaik di Jawa Tengah. Dengan dukungan dan komitmen dari berbagai pihak, termasuk tokoh-tokoh politik dan masyarakat, Bella bertekad untuk mengabdi dan mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan bagi Brebes.

Visited 62 times, 1 visit(s) today

By Admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *