Sun. May 19th, 2024

Suara Brebes. Brebes, 12 Mei 2024 – Dalam persaingan demokrasi yang semakin meriah di Brebes, nama Bella Ratna Syafierra, S.H., M.Kn. mencuat sebagai calon yang potensial untuk memimpin Kabupaten Brebes periode 2024-2029. Dikenal sebagai sosok yang memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman yang solid, Bella Ratna Syafierra telah mendapatkan dukungan dari Fraksi Partai Golkar dalam pertarungan politik ini.

Profil Singkat :
Bella Ratna Syafierra lahir di Semarang pada tanggal 26 Maret 1996. Ia memperoleh gelar Sarjana Hukum Bisnis dari Universitas Diponegoro, Semarang, dan melanjutkan pendidikan magister di Universitas Indonesia, Depok, dengan meraih gelar Magister Kenotariatan. Sejak awal kariernya, Bella telah terlibat dalam berbagai kegiatan dan organisasi yang memperluas wawasannya dalam bidang hukum dan kepemimpinan.
Bella Ratna Syafierra, S.H., M.Kn, tokoh muda cucu dari Prof. Dr. Muladi mantan menteri kehakiman di era orde baru dengan memiliki latar belakang seorang Notaris & PPAT, Bella secara resmi mencalonkan diri sebagai calon bupati di Pilkada Brebes.

Pengalaman dan Pendidikan
Sebelum terjun ke dunia politik, Bella telah mengumpulkan beragam pengalaman di sektor hukum, baik di dalam maupun luar negeri. Dari menjadi asisten peneliti dalam Tim Perumus Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RUU KUHP) DPR RI hingga bekerja sebagai lawyer dan konsultan hukum di perusahaan IT di Amerika Serikat, Bella telah terlibat dalam berbagai proyek hukum yang menuntut keterampilan analisis dan kepemimpinan yang kuat.

Pendidikan lanjutan Bella tidak hanya selesai di tingkat akademis, tetapi juga meliputi pendidikan nilai-nilai kebangsaan di Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (LEMHANNAS RI) dan pendidikan khusus dalam bidang bank syariah. Semua ini menunjukkan komitmen Bella untuk terus mengembangkan dirinya dalam berbagai aspek keilmuan.

Aktivitas Organisasi
Selain karier profesionalnya, Bella juga aktif dalam berbagai organisasi, baik di tingkat nasional maupun lokal. Dari menjadi bagian dari Dewan Pengurus Pusat Forum Bela Negara (DPP FBN RI) hingga terlibat dalam kepengurusan partai politik dan alumni, Bella telah terlibat dalam berbagai kegiatan yang menunjukkan keterlibatannya dalam membangun komunitas dan memperjuangkan isu-isu yang dianggap penting.

Sertifikasi dan Penghargaan
Prestasi Bella juga tercermin dalam berbagai sertifikasi dan penghargaan yang telah ia peroleh. Mulai dari lisensi advokat hingga sertifikasi dalam nilai-nilai kebangsaan, Bella telah membuktikan kompetensinya dalam berbagai bidang.

Visi dan Misi
Dalam pencalonannya sebagai Bupati Brebes, Bella Ratna Syafierra mengusung visi untuk memajukan Brebes melalui inovasi, partisipasi masyarakat, dan penguatan sektor ekonomi. Misi utamanya adalah memperjuangkan pembangunan infrastruktur yang inklusif, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, serta memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Dengan profil yang kuat dan komitmen yang jelas terhadap kemajuan daerah, Bella Ratna Syafierra menjadi salah satu kandidat yang layak untuk dipertimbangkan oleh masyarakat Kabupaten Brebes dalam Pemilihan Bupati 2024.

Visited 518 times, 6 visit(s) today

By Admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *