Sun. May 19th, 2024

Hegemoni Partai Golkar di tingkat pedesaan sangat terasa ketika tim Golkarpedia bersama komunitas Golkar Milenial menyambangi Kabupaten Brebes. Sebelumnya, komunitas Golkar Milenial mendapat undangan dari anggota Fraksi Partai Golkar Kabupaten Brebes, Pamor Wicaksono untuk makan siang bersama di Desa Buaran, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes.

Tim Golkar Milenial pun mendapat sambutan hangat dari Pamor Wicaksono dan warga desa yang menyambut. Balai desa sontak berubah menguning, sangat terasa kental sekali spirit kekaryaan di tempat ini. Hingga sebagian dari tim Golkar Milenial mulai bernostalgia mengenai kejayaan Partai Golkar di masa lalu.

Nostalgia kejayaan Partai Golkar ini juga dirasakan oleh salah satu warga yang hadir, yakni Ibu Sukiah (63), pengurus PKK Desa Buaran, Kecamatan Jatibarang yang sudah sejak tahun 1982 menjadi kader Partai Golkar. Ia bahkan rela mengorbankan acara PKK Desa Buaran untuk piknik ke kawasan Guci, Tegal demi bertemu dengan tim Golkar Milenial dan Golkarpedia.

“Hari ini sebenarnya ada acara mau piknik, teman-teman di PKK mau berikan ibu hadiah ulang tahun dengan piknik ini. Tapi karena ada kedatangan teman-teman dari pusat, dari Golkarpedia, ibu rela korbankan kebahagiaan ibu. Kan piknik bisa di hari yang lain, saya bilang piknik bisa di lain waktu, ke teman-teman,” ujar Ibu Sukiah sembari menahan haru saat bercerita dengan redaksi Golkarpedia.com.

Ibu Sukiah pun merasa senang dengan kedatangan teman-teman Golkar Milenial dan Golkarpedia dari Jakarta. Ia merasa pertemuan ini sangat berharga. Sebab tak sering teman-teman Partai Golkar dari Jakarta menyambangi kader di daerah. Pertemuan ini pun menyisakan nostalgia mendalam bagi dirinya yang telah jadi kader Partai Golkar sejak bertahun lamanya.

“Saya senang ada teman-teman dari Jakarta datang ke Brebes, bisa berbagi ilmu dengan kami di daerah dan kelak menjadi saudara seperjuangan di Partai Golkar. Sebagai kader Partai Golkar saya ingat masa kejayaan partai ini sejak dulu kala. Kita harus kembalikan lagi masa-masa itu,” ungkap Bu Sukiah.

Baca Juga: Pamor Wicaksono, SH, Membahas Strategi Peningkatan Demokrasi dan Pendidikan Politik

Hal yang sama juga dirasakan Bu Lia (40), ia merasa acara ini lebih penting dibanding piknik dan senang-senang yang bisa dilakukan lain waktu. “Saya lebih memilih acara ini ya, sangat senang dan bahagia bisa kumpul bareng dengan kader Partai Golkar DKI Jakarta,” jelas Bu Lia.

Terakhir, ia berpesan kepada kader Partai Golkar di Kabupaten Brebes dan nasional agar menjaga kekompakan serta soliditas, terutama menjelang Pemilu 2024. “Saya berpesan kepada kader Partai Golkar agar menjaga kekompakan dan soliditas. Bagi yang di Jakarta, rajin-rajin juga menyambangi kami di daerah, ini akan menambah semangat kami memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024,” pungkas Bu Lia.

Agenda komunitas Golkar Milenial di Kabupaten Brebes ini dalam rangka menghadiri undangan anggota DPRD Fraksi Partai Golkar Kabupaten Brebes, Pamor Wicaksono. Setelah dari Brebes, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Karanganyar dalam rangka berziarah ke makam tokoh Partai Golkar dan Presiden RI Ke-2, Soeharto di Astana Giri Bangun. {redaksi} golkarpedia.com

Visited 1 times, 1 visit(s) today

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *