Thu. Feb 29th, 2024

45 unit sepeda listrik ludes terbakar di Jalan Raya Pantura Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (2/9/2023). Puluhan sepeda listrik itu terbakar saat diangkut menggunakan truk dari Jakarta menuju Malang, Jawa Timur.

Polisi masih melakukan penyelidikan guna mengungkap penyebab kebakaran itu. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting pada salah satu sepeda listrik yang diangkut di atas truk. “Selain menghanguskan satu unit truk. Juga meludeskan 45 unit sepeda listrik yang akan dikirim ke Malang. Kerugian belum bisa ditaksir,” kata Kapolsek Bulakamba Iptu Ibnu Setyadi saat dihubungi wartawan, Sabtu (2/9/2023).

Ibnu mengatakan, sopir truk pengangkut puluhan sepeda listrik, Habib (48), sudah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Bulakamba. Truk yang dikemudikan warga Purbalingga, Jawa Tengah, itu mengangkut 45 sepeda listrik dari Jakarta menuju Malang, Jawa Timur.

Dari keterangan sopir, selama perjalanan dari Jakarta tidak ada kendala apa pun. Namun, saat berada di Jalan Raya Pantura Bulakamba, tiba-tiba ada salah satu sepeda listrik yang korsleting di dek atas. Api cepat merembet ke puluhan sepeda listrik lainnnya, termasuk truk yang mengangkutnya. “Kebakaran kemungkinan besar berawal bukan dari truk. Tapi dari salah satu sepeda listrik yang diangkut karena terjadi korsleting listrik,” kata Ibnu.

Sebelumnya diberitakan, sebuah truk pengangkut puluhan sepeda listrik dari Jakarta tujuan Malang, Jawa Timur, terbakar di Jalan Raya Pantura Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (2/9/2023).

Video kebakaran truk beredar di media sosial dan grup WhatsApp. Dari video yang diterima Kompas.com, terlihat kepulan asap membumbung tinggi dan api menghanguskan bagian belakang truk yang membawa puluhan sepeda listrik. Peristiwa itu terjadi tepatnya di sebelah timur Puskesmas Kluwut, Kecamatan Bulakamba.

Tim Pemadam Kebakaran Brebes yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi untuk memadamkan api. Sementara kendaraan yang melintas dari arah barat Pantura, dialihkan ke jalur selatan. “Api dapat dipadamkan sekitar pukul 10.45 WIB. Kami masih melakukan pendinginan,” kata Kepala Pos Damkar Brebes, Sugiarto kepada wartawan, Sabtu.

Peristiwa itu sempat membuat kemacetan lalu lintas dari arah Jakarta tujuan Semarang. Adapun polisi yang sudah berada di lokasi berupaya mengatur arus lalu lintas. “Alhamdulillah, saat ini kendaraan yang melintas sudah normal kembali. Sementara penyebab truk terbakar masih dalam penyelidikan,” kata Kasat Lantas Polres Brebes, AKP Edi Sukamto. (Sumber)

Visited 1 times, 1 visit(s) today

By kalyca

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *