Sun. May 19th, 2024

Menyambut HUT Ke-7 Golkarpedia, redaksi beserta komunitas Golkar Milenial menggelar acara Ziarah Bersama Presiden RI Ke-2 sekaligus pendiri Partai Golkar, Jenderal Besar HM Soeharto di Astana Giri Bangun, Kabupaten Karanganyar pada Kamis (03/08).

Sebelum ke tujuan, tim terlebih dahulu singgah di Desa Buaran, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes guna memenuhi undangan anggota DPRD Kabupaten Brebes Fraksi Partai Golkar, Pamor Wicaksono.

Rombongan Golkarpedia dan Golkar Milenial dari Jakarta ini kemudian disambut hangat oleh Kepala Desa Buaran, Didik Setiyono SH beserta Kepala Desa lainnya di Jatibarang serta sejumlah tamu undangan di balai desa setempat.

Dalam sambutan saat membuka acara silaturahmi, koordinator komunitas Golkar Milenial, Achmad Annama yang memimpin rombongan mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat Pamor Wicaksono beserta tim. Achmad Annama juga mengajak kepada kader Partai Golkar di Jatibarang, Kabupaten Brebes serta warga desa yang hadir untuk mengaktivasi citizen journalism.

“Terima kasih atas sambutannya, para kepala desa, para kader Partai Golkar Brebes, khususnya konstituen dari Bang Pamor. Kita pernah bicara dengan Bang Pamor bahwa beliau sangat hebat di perang darat, tapi kita di era disrupsi informasi ini juga perlu bertempur di udara, yaitu media online dan media sosial,” ujar Achmad Annama.

“Karya-karya Bang Pamor ini kan sudah hampir tiga periode, luar biasa sekali kalau diabadikan, anak cucu nanti ketika lihat handphone dan mencari di Google ada di sana nama beliau. Jadi coba kita rintis di Brebes ini yang namanya citizen journalism, malah kalau bisa tiap desa ini punya media sendiri. Hal sekecil apapun bisa diberitakan melalui sarana itu,” sambung Wabendum Depinas SOKSI, Ormas Trikarya pendiri Partai Golkar.

Sebelumnya, Kades Buaran, Didik Setiyono bersama para kepala desa di Jatibarang menyampaikan soal aspirasi yang hendak disampaikan kepada kader Partai Golkar mengenai revisi UU Desa. Sebagai seorang kepala desa, ia menitipkan pada Partai Golkar untuk perjuangkan aspirasi mengenai masa jabatan Kades dan juga peningkatan dana desa.

Baca Juga: Pamor Wicaksono, SH, Membahas Strategi Peningkatan Demokrasi dan Pendidikan Politik

Menanggapi hal tersebut, Achmad Annama meyakinkan Kades serta warga yang hadir bahwa Partai Golkar merupakan partai paling berpengalaman dalam mengawal pembangunan di desa. Termasuk dalam konteks revisi UU Desa, Partai Golkar jadi yang terdepan dalam merealisasikan keinginan para Kades.

“Partai Golkar paling berpengalaman dalam mengawal pembangunan di desa. Dalam konteks RUU Desa sekarang, Ketua Komisi II DPR RI itu, Ahmad Doli Kurnia kader Partai Golkar. Partai Golkar juga berkomitmen untuk memperjuangkan desa, terutama untuk masa jabatan dan kenaikan anggaran desa. Ini keinginan kita semua, semoga,” pungkas politisi muda Partai Golkar, Achmad Annama disambut tepuk tangan gemuruh warga yang hadir. {golkarpedia}

Visited 1 times, 1 visit(s) today

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *