Sun. Jun 23rd, 2024

Brebes, 5 Oktober 2023 – Anggota DPRD Kabupaten Brebes 3 Periode Fraksi Partai Golkar Pamor Wicaksono, SH menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023.

Pada hari ini, 5 Oktober 2023, kita memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78. HUT TNI tahun ini mengusung tema “Bersama Rakyat, TNI Kuat”. Tema ini sejalan dengan semangat TNI yang selalu bersinergi dengan rakyat dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Brebes mewakili masyarakat Kabupaten Brebes mengucapkan selamat HUT TNI ke-78 kepada seluruh anggota TNI, baik yang bertugas di darat, laut, maupun udara. Saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasinya dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI.

TNI telah menorehkan banyak prestasi dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI. TNI juga telah berperan aktif dalam membantu masyarakat dalam berbagai bidang, seperti penanggulangan bencana alam, pembangunan infrastruktur, dan pengembangan ekonomi.

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat dilakukan TNI untuk mewujudkan tema HUT TNI ke-78, yaitu:

Meningkatkan profesionalisme dan sinergitas dengan rakyat
TNI harus terus meningkatkan profesionalismenya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. TNI juga harus terus meningkatkan sinergitas dengan rakyat dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI.

Meningkatkan peran TNI dalam pembangunan
TNI harus berperan aktif dalam pembangunan nasional, khususnya dalam pembangunan infrastruktur dan pengembangan ekonomi.

Meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI
TNI harus terus berupaya meningkatkan kesejahteraan prajuritnya. Hal ini penting untuk menjaga motivasi dan semangat prajurit TNI dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Saya yakin, dengan kerja keras dan dedikasi yang tinggi, TNI akan terus menjadi kekuatan pertahanan yang tangguh dan profesional. TNI juga akan terus menjadi mitra yang baik bagi rakyat dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Pesan kepada Prajurit TNI
Kepada para prajurit TNI, saya berpesan agar selalu menjunjung tinggi nilai-nilai luhur TNI, yaitu Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI. Prajurit TNI harus selalu siap siaga dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI.

Harapan untuk Bangsa Indonesia
Di usianya yang ke-78, saya berharap TNI akan terus menjadi kekuatan pertahanan yang tangguh dan profesional. TNI juga harus terus bersinergi dengan rakyat dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Pamor Wicaksono juga menyampaikan apresiasi kepada TNI atas kontribusinya dalam pembangunan Kabupaten Brebes. TNI telah membantu pemerintah daerah dalam berbagai bidang, seperti pengamanan wilayah, penanggulangan bencana, dan pembangunan infrastruktur.

“TNI telah menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam pembangunan Kabupaten Brebes. TNI telah membantu pemerintah daerah dalam berbagai bidang,” kata Pamor Wicaksono.

Pamor Wicaksono berharap TNI terus menjadi kekuatan pertahanan dan keamanan yang tangguh untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. TNI juga diharapkan terus berperan aktif dalam pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

Semoga dengan HUT TNI ke-78 ini, TNI akan semakin maju dan berkembang. TNI juga akan semakin solid dan kokoh dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI.

Dirgahayu TNI.

Visited 56 times, 1 visit(s) today

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *