Sun. Feb 25th, 2024
#image_title

Suarabrebes.com – Kita semua mungkin sudah tidak asing dengan negara yang mendapat julukan negeri paman Sam. yap benar sekali, Amerika Serikat. Sebagian dari kita sudah tidak asing dengan negara tersebut baik isu, politik, propaganda, sexualitas, dan masih banyak lagi info seputar negara adidaya tersebut. terlepas dari semua itu, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana dan seperti apa negeri kita tercinta dilihat dari sudut pandang orang-orang Amerika Serikat.

 

Ternyata orang Indonesia tidak diangap orang Asia oleh warga Amerika serikat. Hal ini baru admin ketahui setelah mensurvey  info dari beberapa orang Indonesia yang hidup di Amerika. Mengapa hal itu bisa terjadi ? Dan apakah itu salah satu tindak rasisme yang sering kita dengar tentang negara tersebut ?

Sebelumnya, mungkin kita pernah atau sering mendengar tentang maraknya tindakan rasis yang sering terjadi di Amerika Serikat. Media barat sering mengabarkan tentang kasus rasisme di Amerika yang banyak di alami oleh orang-orang berkulit hitam maupun masyarakat Asia yang banyak hidup di sana. Seperti yang kita tahu, maraknya kasus kriminalitas, pembunuhan, dan banyaknya angota Gangster bersenjata tajam yang meresahkan di sana. Terlebih lagi, orang-orang yang berbeda warna kulit di sana juga dipandang berbeda oleh warga Amerika sendiri.

 

Jika kita tarik garis besar tentang orang Asia, semua orang akan berfikir tentang Cina, Korea, Thailand, Jepang, vietnam, maupun Indonesia. Namun jika dilihat dari sudut pandang warga Amerika Serikat, ternyata menurut mereka Indonesia bukan salah satu dari kumpulan orang-orang Asia. Mengapa demikian ? Mari kita telaah bersama.

Banyak penduduk Amerika Serikat yang minim pengetahuan tentang geografi dan mereka kurang paham akan penampilan fisik masyarakat Indonesia karena sedikitnya jumlah diaspora orang Indonesia di Amerika Serikat. Maka kemungkinan besar mayoritas masyarakat Indonesia akan aman di sana dari amukan banyak warga Amerika Serikat yang memang terkenal rasis. Mayoritas warga Amerika Serikat menganggap warga Asia itu seperti orang Jepang, Tibet, Tiongkok, Asia Tengah,  dan juga Vietnam.  Banyak juga dari warga Amerika Serikat yang menganggap orang Asia itu adalah orang yang berkulit kuning cerah, bermata sipit, pintar matematika dan terpengaruh budaya konfusianisme.

 

Nah, mayoritras masyarakat kita sendiri sebenarnya memiliki fisik yang berkulit sawo matang langsat atau coklat, dengan bermata belok, dan tidak terpengaruh budaya asing manapun secara mendalam. Jadi hal ini membuat warga Amerika sering menganggap orang Indonesia itu orang Hispanik atau bisa dikatakan kespanyol-spanyolan. Mungkin itu adalah salah satu sedikit dari keunikan orang Indonesia di mata orang Amerika Serikat.

Visited 26 times, 1 visit(s) today

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *