Sun. Feb 25th, 2024

SuaraBrebes.-PKK Desa Klampis, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, telah berpartisipasi mengikuti Lomba Sosio Drama Tingkat Kabupaten Brebes pada tahun 2023. Dalam kegiatan evaluasi dan penilaian 10 program pokok pkk,desa binaan,aku hatinya PKK dan lomba HKG PKK tahun 2023.

PKK Desa Klampis akan membawakan sebuah sosio drama dengan judul “Jo Kawin Bocah” yang diperankan oleh para kader PKK Desa Klampis: Erfin Faridah, Nur Rokhmah, Rokhatun Jiyati, Ikbaltampil, Nur Chayati, Siti Maslicha, Susanti, dan Erni. Drama ini mengangkat kisah nyata tentang kasus pernikahan anak yang masih terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

Untuk bisa memenangkan lomba ini, PKK Desa Klampis membutuhkan dukungan dari seluruh warga desa dan masyarakat Brebes pada umumnya. Dukungan tersebut bisa diberikan dengan cara melalui media sosial youtube agar like & subscribe.

(Youtube.https://youtu.be/s1Lc5xt3NYY?si=txc43uidJAc4sCzZ)

Ketua PKK Desa Klampis, Erfina Faridah, menyatakan bahwa keikutsertaan dalam Lomba Sosio Drama Tingkat Kabupaten Brebes adalah bentuk upaya PKK Desa Klampis untuk terus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. “Kami berharap lebih banyak masyarakat yang bisa memahami pentingnya pencegahan pernikahan anak dengan (Beri,gandeng dan rangkul)
Beri: pola asuh anak sesuai dengan tumbuh kembangnya
Gandeng: mari kita gandeng eksplorasi anak sesuai gak nya
Rangkul: mari kita rangkul anak bersosialisasi dengan media yang tepat dan benar. dukungan dari masyarakat, kami yakin kami bisa memenangkan lomba ini,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pemeran sosio drama, Susanti, menambahkan bahwa drama ini juga menjadi bentuk kepedulian PKK Desa Klampis terhadap anak-anak. “Kami ingin memperlihatkan betapa seriusnya kami dalam memerangi pernikahan anak. Dari drama ini, semoga masyarakat di seluruh Indonesia bisa lebih sadar akan hak-hak anak,” ujarnya.

Dalam perlombaan tersebut, PKK Desa Klampis akan menampilkan kreativitas dan inovasi dalam menyampaikan pesan kepada masyarakat. Sosio drama “Jo Kawin Bocah” diharapkan bisa memberikan pemahaman yang lebih baik bagi masyarakat Brebes tentang pentingnya pencegahan pernikahan anak dan perlindungan hak-hak anak.

Dalam Lomba Sosio Drama Tingkat Kabupaten Brebes tahun 2023, PKK Desa Klampis berharap bisa meraih juara pertama. Dukungan dari masyarakat sangat diharapkan agar bisa membawa perubahan positif dalam pencegahan pernikahan anak dan perlindungan hak-hak anak di seluruh Indonesia

Visited 1 times, 1 visit(s) today

By Admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *