Sun. Feb 25th, 2024

Dukungan terhadap pasangan Calon Presiden (Capres) no urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka terus menguat. Kali ini organisasi masyarakat (Ormas) Gerakan Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Banyumas mendeklarasikan dukungan tersebut pada Jumat (26/01/2024) di Banyumas.

Ketua GRIB Jaya Jawa Tengah, Pamor Wicaksono memimpin pendeklarasian ini. Dihadiri ratusan anggota GRIB Jaya Banyumas berserta para simpatisan. Pada kesempatan ini, Pamor Wicaksono menegaskan kembali komitmen GRIB Jaya untuk mendukung dan memenangkan paslon 02 dalam satu kali putaran pemilihan. Secara khusus, anggota DPRD Brebes selama 15 tahun ini mengingatkan pentingnya mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo – Gibran.

“Kemenangan ini akan menjadi torehan penting dalam prestasi dan sejarah masyarakat Banyumas. Bagaimana tidak, kakek buyut Prabowo Subianto, yakni Raden Tumenggung Banyakwide adalah asisten Wedono Banyumas di jaman Hindia Belanda. Sementara Kakeknya, Raden Mas Margono Djojohadikusumo, adalah putra Banyumas yang menjadi pendiri Bank Negara Indonesia (BNI) pada 1946”, jelas Pamor Wicaksono.

Politisi Golkar ini menggaris bawahi bahwa warga Banyumas dan sekitarnya sudah sepatutnya memberikan suaranya kepada Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. Dibawah “Satu Komando”, GRIB Jaya Jawa Tengah siap berkomitmen dalam perjuangan ini pada hari pemilihan umum 14 Februari 2024 nanti, tegasnya.

Sebagaimana diketahui, ormas GRIB Jaya didirikan oleh Rosario Marsal Hercules pada 20 tahun lalu. Organisas ini sudah menyatakan bahwa pada pemilihan presiden 2024, memberikan dukungan pada paslon 02, Prabowo-Gibran. Sehari sebelumnya, GRIB Jaya Jawa Tengah juga telah mengumumkan deklarasi dukungan ini di Klampis – Jatibarang, Brebes.

Sementara itu, Ketua GRIB Jaya Banyumas, Arief Gunawanto atau dikenal sebagai Anto Begog mengajak para anggotanya melaksanakan komando tersebut. Menurutnya paslon capres ini merupakan sosok-sosok yang memiliki visi dan misi bagi rakyat Indonesia yang lebih baik dan sejahtera dimasa depan. Latar belakang dan rekam jejak pengalaman dari paslon ini sebelumnya dapat menjadi pertimbangan dalam mencoblos tanda gambar mereka pada pemilihan yang akan dilakukan beberapa hari kedepan.

Anto juga berharap GRIB Jaya Banyumas dapat menjadi wadah bagi para anggotanya dalam berorganisasi, menyuarakan aspirasi dan juga mengembangkan potensi ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan. Sejumlah program yang akan dijalankan oleh ormas ini, diyakininya dapat membantu para anggotanya mencapai tujuan tersebut.

Turut hadir dalam kesempatan ini adalah sejumlah pengurus GRIB Jaya Jawa Tengah, Anggota Dewan Pembina Fatchuddin (Caleg DPR RI dari Partai Golkar dengan dapil Kota Tegal, Tegal dan Brebes). Sekretaris Urip Wibowo (Caleg DPRD Jawa Tengah dari Partai Golkar dengan dapil Kota Tegal, Tegal dan Brebes) dan Bung Oyong selaku pembina GRIB Jaya Banyumas. Serta sejumlah ketua DPC GRIB Jaya, Dedy Haryanto (Ketua Brebes), Dahri Rahman (Ketua Cilacap), Yazid Al Bustomi (Ketua Batang), Ahmad Azis Murtado (Ketua Kebumen) dan Sukir (Ketua Kebumen).

GRIB Jaya Banyumas dalam kesempatan ini juga mendeklarasikan dukungan bagi calon wakil mereka di DPR RI, Mohamad Sunan Arief. Putra Mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier dan tokoh nasional putra Cilacap, Mohamad Sunan Arief, merupakan pengusaha muda yang dianggap GRIB Jaya Banyumas dapat mewakili aspirasi mereka ditingkat nasional.

Sosok pria kelahiran 13 Desember 1978 yang akrab disapa Sunan ini, memimpin berbagai perusahaan, termasuk rumah sakit dan Lembaga pendidikan di Cilacap. Dengan pengalaman kerja dan kiprahnya di berbagai kegiatan sosial, diiringi dengan niat kuat untuk berbuat yang terbaik bagi rakyat, lulusan American University ini maju sebagai caleg dari Partai Gerindra untuk Dapil VIII Jateng yakni Banyumas dan Cilacap.

Ia berharap, bisa membawa manfaat bagi sesama. Menurutnya, sebaik-baik orang adalah yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Menurutnya, dengan terjun dalam pemilihan umum ini, sebagai langkah strategis untuk bisa menjadi jembatan bagi masyarakat luas dalam mencari solusi permasalahan mereka.
Mohamad Sunan Arief, dalam kesempatan ini juga didapuk menjadi anggota Dewan Pembina GRIB Jaya Banyumas.

Visited 31 times, 1 visit(s) today

By Admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *