Thu. Feb 29th, 2024

SuaraBrebes.Com. Pada hari Selasa, 16 Januari 2024, SMK Pusponegoro Jatibarang menerima kunjungan dari Pamor Wicaksono,SH dan Ki dalang Haryo Susilo yang merupakan Putra dari Bupati Tegal, Dalang Kondang Almarhum Ki Entus Susmono. Kunjungan ini bertujuan untuk mempersiapkan acara Orasi Kebangsaan yang akan disampaikan oleh Gus Miftah dari Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta. Acara ini diharapkan dapat mengajak para siswa dan seluruh masyarakat untuk tidak terpapar Radikalisme.

Kunjungan Pamor Wicaksono,SH dan Ki Dalang Haryo Susilo disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMK Pusponegoro Jatibarang, Ibu Wijayanti Dewi, SE, Mpd. Mereka juga didampingi oleh para dewan guru dari SMK Pusponegoro Jatibarang. Dalam kunjungan ini, Pamor Wicaksono,SH dan Ki Dalang Haryo Susilo memaparkan rencana dan program acara yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Januari 2024.

Acara Orasi Kebangsaan yang akan disampaikan oleh Gus Miftah diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam melawan radikalisme dan menyampaikan pesan-pesan kebangsaan kepada para siswa. Gus Miftah sendiri merupakan tokoh yang cukup dikenal di Indonesia, terutama di kalangan pesantren dan masyarakat pecinta budaya. Kemampuannya dalam menyampaikan pesan-pesan keagamaan dan kebangsaan diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat.(16/01/24)

Kunjungan ini juga merupakan bukti nyata dari dukungan Pemerintah dan tokoh-tokoh masyarakat dalam membantu mengatasi masalah radikalisme yang semakin mengkhawatirkan. Dengan melakukan persiapan yang matang dan melibatkan berbagai pihak, diharapkan acara Orasi Kebangsaan ini dapat menjadi momentum positif dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Pamor Wicaksono,SH dan Ki Dalang Haryo Susilo berharap bahwa para siswa dan masyarakat dapat mengambil manfaat dari acara ini dan berkontribusi dalam membangun Indonesia yang lebih baik dan damai. Kunjungan ini juga diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam mempererat hubungan antara SMK Pusponegoro Jatibarang dengan berbagai pihak terkait yang turut mendukung pencegahan radikalisme di Indonesia.

Dalam rangka mempersiapkan acara Orasi Kebangsaan yang akan disampaikan oleh Gus Miftah, SMK Pusponegoro Jatibarang telah melakukan berbagai persiapan dan koordinasi dengan berbagai pihak. Mereka berharap bahwa acara ini akan sukses dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memperkuat persatuan dan persaudaraan bangsa Indonesia.

Visited 189 times, 1 visit(s) today

By Admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *