Sun. Feb 25th, 2024

Brebes – Polsek Losari Polres Brebes Polda Jawa Tengah mengamankan sedikitnya 20 pelajar SMA yang bolos sekolah, Senin (21/8/2023) pagi dalam sebuah razia yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Tasudin.

Mereka diamankan oleh jajaran Polsek Losari setelah menerima laporan dari masyarakat adanya puluhan pelajar yang tengah nongkrong disebuah rumah kosong dipinggir jalan Pantura Losari Brebes.

Puluhan pelajar yang semuanya berasal dari sala satu SMA tersebut kemudian diring ke Mapolsek Losari untuk kemudian dilakukan pembinaan dan pendataan. Terrmasuk memanggil pihak sekolah dan para oran tua.

Sementara itu, Kapolsek Losari Polres Brebes AKP Pardi mengungkapkan bahwa pihaknya secara rutin menggelar razia pelajar saat jam pelajaran. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar khsusnya diwilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“Kami akan secara rutin menggelar razia pelajar saat jam pelajaran. Hal ini untuk mengantisipasi kenakalan remaja dan terjadinyta tawuran antar sekolah,” kata AKP Pardi.

Ditambahkan Kapolsek Losari, agar kejadian tersebut tidak terulang pihaknya menghimbau kepada para orang tua maupun pihak sekolah agar melakukan pengawasan kepada anak anaknya. “Dengan pengawasan tersebut, harapan keberadaan anak anak yang awalnya bersekolah jangan sampai melakukan perbuatan negatif dan bisa berdampak buruk untuk masa depanya,” pugkas Kapolsek Losari AKP Pardi. (Hms/Lsr)

Artikel ini sudah tayang di : humas.polri.go.id

Visited 1 times, 1 visit(s) today

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *