Thu. Feb 29th, 2024

Desa Rengasbandung, Brebes – Kemeriahan memenuhi Desa Rengasbandung pada Jumat, 27 Oktober 2023, ketika Pamor Wicaksono, SH, Anggota DPRD Brebes, hadir dalam sebuah acara pengajian umum yang diadakan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri. Acara ini juga menjadi momen pelantikan pengurus ranting Nahdlatul Ulama (NU) di Desa Rengasbandung.

Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri adalah perayaan penting di kalangan umat Islam dan komunitas santri di seluruh Indonesia. Acara ini memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW dan menghormati peran yang tak ternilai dari para santri dalam menjaga dan menyebarkan ajaran agama.

Pamor Wicaksono, SH, seorang politisi dan tokoh masyarakat yang dikenal karena kontribusinya dalam pembangunan komunitas, hadir sebagai tamu kehormatan dalam acara tersebut. Kehadirannya sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat Desa Rengasbandung dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Pamor Wicaksono, SH, menekankan pentingnya peran santri dalam mewujudkan toleransi, kerukunan, dan kedamaian dalam masyarakat. Dia juga memuji upaya NU dalam memelihara nilai-nilai agama dan berkontribusi pada perkembangan sosial dan pendidikan di Indonesia.

Selain memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri, acara ini juga menjadi ajang pelantikan pengurus ranting NU di Desa Rengasbandung. Hal ini menandai langkah penting dalam memperkuat organisasi dan komunitas Islam di tingkat lokal. Pamor Wicaksono, SH, dengan penuh semangat menghadiri prosesi pelantikan dan memberikan dukungannya pada pengurus yang baru dilantik.

Acara tersebut juga menyuguhkan pembacaan kitab suci Al-Quran. Hal ini menambahkan nuansa festif dan keagamaan pada perayaan yang penuh makna ini.

Kehadiran Pamor Wicaksono, SH, di acara pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri di Desa Rengasbandung menunjukkan dukungannya pada perayaan agama dan budaya yang penting bagi masyarakat. Semoga perayaan semacam ini terus memperkuat persatuan dan menginspirasi generasi muda untuk menjalankan peran mereka dalam melestarikan nilai-nilai agama dan budaya yang berharga di Indonesia.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

By Admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *