Sun. Feb 25th, 2024

Desa Rengasbandung, – Pada Jumat, 27 Oktober 2023, warga Desa Rengasbandung dan sekitarnya merayakan perayaan istimewa, Pawai Ta’aruf Hari Santri, yang dihadiri oleh tamu kehormatan istimewa, Pamor Wicaksono, SH, Anggota DPRD Brebes.

Pawai Ta’aruf Hari Santri adalah acara tahunan yang sangat dinanti di Desa Rengasbandung dan di seluruh Indonesia. Acara ini berfungsi sebagai pengingat akan peran penting santri dalam mengamalkan nilai-nilai agama dan membantu memelihara warisan budaya. Tahun ini, acara tersebut memiliki pesona ekstra dengan kehadiran Pamor Wicaksono, SH, seorang anggota DPRD Brebes yang terkenal karena kontribusinya dalam pembangunan masyarakat.

Dalam sambutannya, Pamor Wicaksono, SH, menyoroti pentingnya pendidikan agama dan peran unik santri dalam melestarikan nilai-nilai luhur yang telah mewarnai Indonesia selama berabad-abad. Dia juga menekankan betapa pentingnya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan lembaga pendidikan agama dalam mendukung dan memajukan santri dan pesantren di Indonesia.

Pawai Ta’aruf Hari Santri di Desa Rengasbandung menampilkan beragam pertunjukan seni tradisional, tari, dan musik. Selain itu, ada juga pameran seni yang menampilkan karya-karya santri dan pesantren setempat, menunjukkan potensi seni dan bakat yang dimiliki oleh santri.

Kehadiran Pamor Wicaksono, SH, sebagai tamu kehormatan di acara ini sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat dan semua tamu yang hadir. Dia memberikan wawasan berharga tentang bagaimana generasi muda dapat terus mengamalkan dan memperkuat nilai-nilai agama dan budaya Indonesia.

Pawai Ta’aruf Hari Santri di Desa Rengasbandung tahun ini adalah bukti nyata bagaimana perayaan Hari Santri terus menguatkan persatuan dan menghormati peran santri dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Indonesia. Acara ini juga memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk menjalankan peran mereka dalam melestarikan warisan budaya dan keagamaan yang berharga di negara ini.

Visited 2 times, 1 visit(s) today

By Admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *