Thu. Feb 29th, 2024

Sabtu, 16 September 2023, Desa Wanacala Songgom, Kabupaten Brebes.Menggelar Diskusi Sosialisasi Kegiatan Identifikasi dan Sosialisasi Daerah Rawan Banjir yang di Pimpin Oleh Pamor Wicaksono, SH. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Brebes selama tiga periode berturut-turut yang dikenal dengan panggilan PW 08, dari Fraksi Partai Golkar. memimpin inisiatif penting yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penanggulangan bencana daerah melalui program Keluarga Tangguh Bencana (KATANA).

Pamor Wicaksono, telah lama menjadi salah satu wakil rakyat yang paling aktif dan dikenal di seluruh wilayah kabupaten Brebes. Pamor Wicaksono, SH bukan hanya dikenal sebagai politisi yang peduli terhadap kepentingan rakyat. tetapi juga sebagai sosok yang selalu dekat dengan masyarakat.

Desa Wanacala Songgom, terletak di wilayah yang sering terkena ancaman bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan gempa bumi. Dalam upaya untuk melindungi dan mempersiapkan masyarakat setempat menghadapi potensi bencana ini. Pamor Wicaksono mengambil inisiatif untuk mengadakan kegiatan Identifikasi Sosialisasi Daerah Rawan Bencana di Balai Desa setempat.

Acara Kegiatan Identifikasi Sosialisasi Daerah Rawan Bencana ini dihadiri oleh ratusan warga yang antusias. untuk memperoleh pengetahuan tentang bagaimana menghadapi dan merespons bencana dengan bijak. Pamor Wicaksono memberikan pemahaman tentang langkah-langkah yang perlu diambil dalam penanggulangan bencana. termasuk identifikasi daerah rawan bencana, tindakan darurat yang harus diambil, serta cara mendapatkan bantuan dan evakuasi yang tepat dan cepat.

Dalam sambutannya, Pamor Wicaksono dengan penuh semangat menyampaikan komitmennya terhadap warganya, dengan Slogannya adalah: ‘Takkan Kubiarkan Rakyatku Menunggu,’. Kita harus bersama-sama mempersiapkan diri untuk menghadapi bencana, sehingga tidak ada lagi warga yang harus menunggu pertolongan datang.”

Pamor Wicaksono bukan hanya seorang anggota DPRD yang menjabat selama tiga periode. tetapi juga seorang pemimpin yang mendengarkan suara rakyatnya dan bertindak dengan tulus untuk melindungi Masyrakat. Keberadaannya dalam acara Identifikasi Sosialisasi Daerah Rawan Bencana ini adalah contoh nyata dari seorang pemimpin yang berkomitmen. kepada rakyatnya bahwa perwakilan rakyat dapat memainkan peran penting dalam melindungi dan meningkatkan kualitas hidup Masyarakat.

Baca Juga: Pamor Wicaksono, SH, Membahas Strategi Peningkatan Demokrasi dan Pendidikan Politik

Kegiatan ini juga dihadiri oleh tim penanggulangan bencana daerah dan perwakilan pemerintah setempat yang mendukung upaya PW 08 dalam meningkatkan kesiapsiagaan bencana di wilayah tersebut. Mereka berharap bahwa pengetahuan yang diberikan dalam acara ini akan membantu Desa Wanacala Songgom menjadi lebih siap dalam menghadapi bencana yang mungkin terjadi di masa depan.

Pamor Wicaksono telah membuktikan bahwa kepemimpinan yang efektif berarti tidak hanya merumuskan kebijakan di balik meja, tetapi juga turun ke lapangan dan mendukung masyarakat dalam situasi darurat. Semoga upaya seperti yang dilakukan oleh Pamor Wicaksono dapat menginspirasi pemimpin lainnya untuk lebih dekat dengan rakyat dan bekerja untuk kepentingan bersama.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

By Admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *