Thu. Feb 29th, 2024

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Salam sejahtera bagi kita semua,

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya, Pamor Wicaksono, SH Anggota DPRD Kabupaten Brebes  dari Fraksi Partai Golkar, ingin menyampaikan statement dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila.

Hari ini, 1 Oktober 2023, kita memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Hari ini adalah hari di mana kita mengenang peristiwa G30S/PKI, sebuah peristiwa kelam yang pernah dialami bangsa Indonesia.

Pada peristiwa tersebut, PKI melakukan pemberontakan untuk menggulingkan pemerintahan yang sah dan menggantinya dengan ideologi komunis. Peristiwa ini mengakibatkan gugurnya pahlawan revolusi, yaitu:

  • Jendral TNI Anumerta Ahmad Yani
  • Letjen TNI Anumerta R. Suprapto
  • Letjen TNI Anumerta M.T. Haryono
  • Letjen TNI Anumerta Siswondo Parman
  • Mayjen TNI Anumerta D.I. Panjaitan
  • Mayjen TNI Anumerta Sutoyo Siswomiharjo
  • A.I.P. II (Anumerta) K. S. Tubun
  • Kapten Pierre Tendean

Peristiwa G30S/PKI merupakan bukti nyata bahwa PKI adalah organisasi yang berbahaya dan mengancam kedaulatan bangsa Indonesia. PKI adalah organisasi yang anti-Pancasila dan ingin mengganti Pancasila dengan ideologi komunis.

Ideologi komunis adalah ideologi yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila. Ideologi komunis mengajarkan bahwa tidak ada perbedaan antara rakyat dan pemimpin, dan bahwa semua kekayaan negara harus dikuasai oleh negara. Ideologi komunis juga mengajarkan bahwa kekerasan adalah cara yang sah untuk mencapai tujuan.

Peristiwa G30S/PKI merupakan pelajaran berharga bagi kita semua. Kita harus selalu waspada terhadap bahaya PKI dan ideologi komunis. Kita harus selalu menjaga Pancasila sebagai dasar negara kita.

Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh anak bangsa untuk betul-betul memahami tentang pengkhianatan PKI. Kita harus mengetahui sejarah PKI dan bahaya ideologi komunis. Kita harus menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam diri kita dan generasi penerus kita.

Semoga dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini, kita dapat semakin mencintai Pancasila dan menjaganya dari segala bentuk ancaman.

Pamor Wicaksono, SH
Anggota DPRD Kabupaten Brebes
Fraksi Partai Golkar

Dalam Rangka Menyambut Hari Kesaktian Pancasila, saya ingin menyampaikan pesan agar anak bangsa betul-betul memahami tentang pengkhianatan PKI yang telah merongrong negara dan ingin mengganti Pancasila dengan ideologi komunis.

Dalam kesempatan ini saya ingin mengingatkan tentang sejarah PKI dan bahaya ideologi komunis. Saya juga mengajak kepada seluruh anak bangsa untuk selalu waspada terhadap bahaya PKI dan ideologi komunis.

Saya berharap ini dapat menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu menjaga Pancasila sebagai dasar negara kita.

Visited 4 times, 1 visit(s) today

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *