Thu. Feb 29th, 2024

SuaraBrebes.Com. Pada Selasa, 16 Januari 2024, Pamor Wicaksono dan Ki Haryo Entus Susmono, Silahturahmi ke Al Habib Soleh bin Ali Alattas, pengasuh Pondok Pesantren Ribath Nurul Hidayah. Mereka berdua datang ke pondok pesantren yang terletak di Tegal Jawa Tengah.

Acara silaturahmi ini pun berlangsung penuh kehangatan dan barokah. Pamor Wicaksono dan Ki Haryo Entus Susmono terlihat akrab dengan Al Habib Soleh bin Ali Alattas. Mereka berdiskusi tentang berbagai hal, termasuk kehidupan Islam di Indonesia, seni Islam, keagamaan, dan beberapa hal penting lainnya.(16/01/24)

Menurut Pamor Wicaksono, silaturahmi tersebut merupakan salah satu upaya dalam mempererat tali persaudaraan umat muslim. Dalam perkembangan zaman yang semakin maju, tali persaudaraan seringkali terputus oleh berbagai hal, seperti kesibukan, perbedaan pendapat, dan lainnya. Maka dari itu, menjalin silaturahmi sangat penting untuk menyatukan hati dan memperkuat tali persaudaraan di antara umat muslim.

Sementara itu, Ki Haryo Entus Susmono menyatakan bahwa ia sangat terkesan dengan pengalaman yang ia dapatkan selama berada di Pondok Pesantren Ribath Nurul Hidayah. Ia merasa bahwa pesantren menjadi tempat yang sangat strategis untuk mengembangkan kebersamaan dan memperkuat ikatan antar umat muslim. Ia berharap bahwa silaturahmi ini tidak hanya sekali saja, tetapi dapat diadakan secara berkala.

Tidak hanya itu, Al Habib Soleh bin Ali Alattas juga menyambut baik kedatangan Pamor Wicaksono dan Ki Haryo Entus Susmono di Pondok Pesantren Ribath Nurul Hidayah. Ia menyatakan bahwa keberadaan Pamor wicaksono dan tokoh seni Ki Haryo Entus Susmono seperti ini sangatlah penting untuk memperkuat keimanan dan meningkatkan kualitas hidup umat muslim di Indonesia.

Acara silaturahmi ini menjadi bukti bahwa umat muslim di Indonesia masih memiliki semangat untuk memperkuat tali persaudaraan meskipun di tengah situasi yang semakin kompleks. Semoga kegiatan semacam ini bisa terus diadakan dan dapat memperkuat persatuan di antara umat muslim Indonesia.

Semoga kita diberikan berkah dan rahmat dari Allah SWT atas setiap ilmu dan bimbingan yang beliau berikan kepada kita. Amin Ya Rabbal Alamin

Visited 40 times, 1 visit(s) today

By Admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *