Thu. Feb 29th, 2024

SuaraBrebes.Com-Pada hari Rabu, 29 November 2023, Kecamatan Bumiayu menjadi tuan rumah untuk sebuah acara penting yang membahas penanggulangan kemiskinan ekstrim. Pamor Wicaksono, seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Brebes yang telah menjabat selama tiga periode, hadir sebagai salah satu narasumber utama dalam acara sosialisasi ini. (29/11/23)

Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap masalah yang krusial ini, Pamor Wicaksono memainkan peran penting dengan menyampaikan pandangan serta solusi yang berarti. Beliau berbagi wawasan mendalam terkait langkah-langkah konkret yang dapat diambil oleh pemerintah daerah, lembaga non-pemerintah, dan masyarakat untuk menangani dan mengurangi angka kemiskinan yang ekstrim di wilayah Kecamatan Bumiayu.

“Kita tidak bisa lagi diam saat rakyat menanti harapan. Saya tegaskan, ‘Takkan Kubiarkan Rakyat Menunggu’—ini bukan hanya slogan, melainkan komitmen bersama kita untuk bertindak cepat dan efektif dalam mengatasi kemiskinan ekstrim,” ungkap Pamor Wicaksono dengan penuh semangat.(29/11/23)

Di samping Pamor Wicaksono, beberapa tokoh penting turut menjadi narasumber dalam acara tersebut. H.Muhaemin, yang menjabat sebagai Sekretaris, hadir dengan kontribusi yang berharga. Didi Taswandi, A.Md, juga memberikan perspektif yang beragam terkait penanganan kemiskinan ekstrim. Selain itu, kehadiran KH. Nuridin M.Pdi, seorang tokoh agama, memberikan sudut pandang yang sangat berharga mengenai isu ini dari perspektif moral dan keagamaan.

Tidak hanya itu, Asisten 3 Sekretaris Daerah Kabupaten Brebes turut serta dalam diskusi ini, memberikan informasi terkait inisiatif dan program-program yang sedang dijalankan oleh pemerintah daerah untuk mengatasi kemiskinan ekstrim.

Diskusi yang dipandu dengan baik ini menjadi wadah bagi para peserta untuk berbagi gagasan, pengalaman, serta solusi yang praktis yang dapat diimplementasikan secara lokal guna mengurangi angka kemiskinan ekstrim di Kecamatan Bumiayu.

Pamor Wicaksono, dengan pengalaman dan komitmennya terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, menyatakan bahwa kerjasama dan kesadaran bersama merupakan kunci dalam upaya menanggulangi permasalahan kemiskinan. Ia berharap bahwa acara ini bukan hanya menjadi wacana semata, tetapi akan menjadi titik awal untuk aksi nyata dalam menangani permasalahan kemiskinan ekstrim di Kecamatan Bumiayu.

Diharapkan dengan kolaborasi dari berbagai pihak, langkah-langkah progresif dapat diimplementasikan secara bersama-sama demi mencapai perubahan yang signifikan dalam mengatasi masalah kemiskinan ekstrim di tingkat lokal maupun regional.

Visited 4 times, 1 visit(s) today

By Admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *