Sun. May 19th, 2024

Kecelakaan yang melibatkan sebuah truk dan dua sepeda motor terjadi di Flyover Dermoleng Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (21/8/2023) malam. Diduga truk tersebut mengalami rem blong.

Akibatnya, satu orang tewas dan tiga terluka dalam peristiwa tersebut. Ketiga korban di antaranya merupakan pengendara sepeda motor yang ditabrak truk.

Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas Satlantas Polres Brebes, Ipda Indra Prasetyo mengatakan satu orang tewas di lokasi kejadian. Sedangkan tiga korban luka telah dilarikan ke rumah sakit karena alami sejumlah luka. “Masih pendataan (nama-nama) korban, yang tewas satu,” kata Indra saat dikonfirmasi wartawan, Senin. Seorang saksi mata, Iqbal Maulana (25) menyebut, kejadian bermula saat truk bernomor polisi E 9424 HC melaju dari arah utara melintasi Flyover Dermoleng, sekitar pukul 20.45 WIB Senin (21/8/2023).

Saat menuruni flyover tersebut, truk mengalami rem blong. Bersamaan dengan itu, ada dua sepeda motor masing masing berboncengan di depan truk sisi kiri. Kedua motor ini melaju di depan truk sisi kiri dengan jarak cukup dekat. “Jadi pas melintas melihat truk melaju tak terkendali, diduga rem blong. Truk dari utara, pas mau turun flyover,” kata Iqbal. Dalam keadaan rem tak berfungsi, truk melaju tak terkendali dan menabrak pembatas jalan dan dua motor di dapannya.

Artikel ini telah tayang di : regional.kompas.com

Visited 1 times, 1 visit(s) today

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *