Sun. May 19th, 2024

Brebes, salah satu kabupaten di Jawa Tengah, tidak hanya terkenal dengan produk pertaniannya yang melimpah, tetapi juga dengan kelezatan wisata kuliner yang sedang hits. Berbagai tempat makan di Brebes menawarkan hidangan lezat yang berhasil mencuri perhatian para wisatawan.

Salah satu kuliner yang sedang hits di Brebes adalah Empal Gentong. Makanan khas ini terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan bumbu kacang yang kaya akan rempah. Rasanya begitu khas dan gurih, sehingga sulit untuk menolak untuk mencicipinya. Empal Gentong banyak ditemui di warung-warung makan tradisional di kota Brebes. Selain Empal Gentong, penikmat kuliner juga dapat menemukan berbagai hidangan daging lainnya seperti Sate Bandeng dan Sate Telur Puyuh yang merupakan makanan favorit wisatawan.

10 Makanan Khas Brebes Dengen Cita Rasa Sangat Unik

Selain hidangan daging, Brebes juga terkenal dengan sejumlah kuliner seafood yang lezat. Pempek Bongkok, misalnya, adalah hidangan seafood yang cukup terkenal di Brebes. Pempek ini terbuat dari ikan tenggiri yang diolah dengan rempah-rempah khusus dan dimasak dalam kuah santan yang gurih. Rasanya yang khas membuat Pempek Bongkok selalu menjadi sajian favorit bagi pengunjung.
[irp]
Tak hanya itu, Brebes juga terkenal dengan Mie Kocloknya yang lezat dan menggugah selera. Mie Koclok adalah hidangan mie khas Brebes yang terbuat dari mie kuning yang dimasak dengan kuah gurih yang kental. Biasanya, Mie Koclok disajikan dengan daun bawang, tauge, dan irisan bumbu seperti daging ayam atau tahu goreng. Rasanya yang lezat dan tekstur mie yang kenyal membuat Mie Koclok menjadi salah satu wisata kuliner yang wajib dicoba di Brebes.

Selain itu, jajanan pasar khas Brebes juga patut dicoba seperti Wingko Babat, Wingko Ketan, dan Lempok Durian. Ketiga jenis jajanan pasar ini tidak hanya lezat, tetapi juga memiliki ciri khas yang membedakannya dengan jajanan pasar di daerah lain.

Bagi Anda yang ingin mencicipi kuliner-kuliner hits di Brebes, Anda bisa mengunjungi beberapa warung makanan di kota tersebut. Warung makan Tradisional Jaya, Waroeng Ing Om, dan Warung Empal Gentong H.M. Yunus, adalah beberapa tempat makan yang direkomendasikan bagi para pencinta kuliner.

Sekarang, tak perlu bingung lagi mencari tempat makan di Brebes. Anda sudah tahu beberapa wisata kuliner yang sedang hits di kota ini. Selamat menikmati hidangan lezat dan jangan lupa mencicipi kelezatan kuliner Brebes lainnya yang tidak kalah menggugah selera.

Visited 2 times, 1 visit(s) today

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *