Thu. Feb 29th, 2024

Calon presiden (capres) Prabowo Subianto dipercaya mampu meningkatkan wibawa Indonesia di pentas internasional. Hal itu karena pengalaman Prabowo di dunia hubungan internasional sangat mumpuni.

Prabowo sangat dipercaya mewakili Indonesia dalam setiap forum internasional. Ia dipercaya mampu menangani berbagai macam hubungan diplomatik antara Indonesia dengan negara atau komunitas internasional.

Hasil survei KIC periode 22-29 Agustus 2023, menempatkan Prabowo masuk ke dalam daftar 10 tokoh yang paling dipercaya mewakili Indonesia di kancah internasional. Sebanyak 43,5 persen responden percaya kepada Prabowo, kemudian di posisi kedua ada Menteri BUMN Erick Thohir di angka 30 persen, danĀ  Gubernur Jawa Tengah (Jateng) periode 2013-2023 Ganjar Pranowo meraih 29 persen.

“Tercatat, sebanyak 43,5 persen responden menilai bahwa Prabowo bisa mewakili Indonesia di forum global. Angka ini cukup jauh di atas sejumlah tokoh lainnya,” tulis rilis KIC di Jakarta dikutip pada Rabu (13/9/2023).

Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara merespons hasil survei tersebut. Igor menilai, saat ini Prabowo menjadi sosok yang sangat dibutuhkan masyarakat dan negara Indonesia.

Jumlah tersebut membuktikan Prabowo satu-satunya harapan masyarakat untuk mengembalikan wibawa Indonesia di hadapan negara dunia. Bahkan, Indonesia semenjak Prabowo menjadi perwakilan internasional selalu dipandang sebagai salah satu negara yang memiliki pertahanan dan keamanan yang bagus.

“Kewibawaan Indonesia di pentas internasional itu juga semakin menarik kharisma dan pesonanya karena Indonesia punya posisi bagus di pertahanan dan keamanan,” ujar Igor saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Berbagai macam forum internasional, Prabowo hadir mewakili Indonesia. Prabowo pernah mewakili Indonesia mengusulkan perdamaian antara Rusia dan Ukraina pada acara Dialog Shangri-La ke-20 di Singapura pada 3 Juni 2023.

Ia juga pernah menghadiri pertemuan multilateral antar Menhan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin dan Menhan negara-negara Asia Tenggara (South East Asia/SEA), di Dutch Pavilion Room, Shangri-La Singapore. AtasĀ track record-nya tersebut, Igor melihat Prabowo masih menjadi harapan masyarakat.

Nama Prabowo masih terpatri di dalam hati masyarakat untuk membawa Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan di pentas-pentas internasional. “Jadi, Prabowo itu sebenarnya masih di hati masyarakat dan masyarakat masih memberi kesempatan kepada Prabowo untuk maju di 2024,” kata Igor. (sumber)

Visited 1 times, 1 visit(s) today

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *