Thu. Feb 29th, 2024

Suarabrebes.com – Kabupaten Brebes yang banyak orang tahu terkenal akan kota telur asinnya, ternyata menyimpan banyak kejutan yang belum diketahui orang-orang. Dibalik hal tersebut, ternyata banyak pesona keindahan alam yang jarang terekspose oleh media. Mungkin sudah ada beberapa tempat yang sudah diketahui banyak orang.

Kali ini akan kita bagikan beberapa tempat wisata di Brebes yang sangat direkomendasikan untuk kalian yang ingin pergi untuk healing dengan teman ataupun keluarga. Berikut 10 tempat wisata di Brebes yang harus kalian kunjungi.

 

10. Pantai Randusanga Indah

Untuk warga lokal, pasti sudah tau dengan pantai ini. Pantai Randusanga terletak di Randusanga kulon, sekitar  7 KM ke arah utara dari jalan raya pantura Brebes kota. Pantai ini sangat sayang untuk dilewatkan apalagi untuk kalian pencinta dan penikmat sunset. unutk kalian yang ingin pergi ke pantai Randusanga namun khawatir atau lupa membeli cemilan jangan khawatir, karena di sana ada banyak penjual makanan yang tersedia baik makanan maupun minuman. untuk harga tiket masuk ke sini masih terbilang cukup murah yakni kurang kebih 7.000 rupiah per orang. Jadi untuk kalian yang ingin menikmati sunset namun masih tangal tua jangan khawatir, karena tarif di sana sangat bersahabat.

 

 

9. Pulau Cemara Sawojajar Brebes

Untuk destinasi wisata selanjutkan masih di sekitar laut Brebes yaitu Pulau Cemara. Terletak di  Jl. Baruna Indah, Sawojajar, Wanasari, Kab. Brebes, Jawa Tengah. Dinamakan Pulau cemara karena di pulau ini banyak pohon cemara yang ditanam oleh oihak pengelola tempat wisata tersebut. Pulau Cemara memiliki luas sekitar 5km untuk panjangnya, dan lebar pulaunya kurang lebih 150m. Bukan hanya pemandangan alam saja yang disuguhkan di tempat ini, namun kalian juga dapat menikmati berbagai macam olahan seafood segar yang bisa kalian nikmati sambil menikmati pesona alam di sana. Untuk harga tiket masuk di pulau cemara sekitar 15.000 per orang. mengapa lebih mahal dari harga tiket di pantai Randusanga ? karena untuk sampai di Pulau cemara anda harus menaiki perahu terlebih dulu dan nanti akan dijemput lagi. Jadi untuk harga tersebut masih terbilang ramah di kantong.

 

 

8. Kaligua Bumiayu

Salah satu tempat yang terkenal akan perkebunan teh yang memiliki pemandangan yang indah adalah Kaligua. terletak di Jl. Kaligua, Sawah,Ladang, Kretek, Kec. Paguyangan, Kabupaten Brebes, Kaliagua menjadi primadona bagi para pemuda yang suka akan pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Selain pemandangan perkebunan teh yang luas dan perbukitan yang asri, ternyata masih ada objek wisata lain yang tersembunyi di sini yakni Gua Jepang. Untuk harga tiket wisata alam di Kaligua berkisar 10.000 rupiah, namun itu belum termasuk untuk mengunjungi tempat wisata lain yang ada di Kaligua.

 

7. Bukit Panenjoan

Untuk kalian yang suka dengan pemandangan dataran tinggi namun juga ingin melihat sunset, nah bukit panenjoan adalah pilihan yang sangat pas. selain melihat pemandangan pegunungan yang eksotis, kalian juga bisa melihat matahari terbenam di sana. Bukit Panenjoan terletak di Dukuh Babakan, Wanoja, Salem, Wanoja, Salem, Wanoja, Kec. Salem, Kabupaten Brebes. Tiket masuk yang ada di sana terbilang cukup muarh, yakni hanya 5000 rupiah saja, kalian bisa menikmati pesona alam ciptaan Tuhan yang luar biasa.

 

 

6. Kalibaya Park

Wisata yang tak kalah indah pemandanganya dari bukit panenjoan adalah Kalibaya Park. Terletak di Pasir Panjang, Salem, Area Hutan, Bandungsari, Kec. Banjarharjo, Kabupaten Brebes, tempat wisata ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang tak kalah eksotis. Di sana juga banyak spot foto yang bisa kalian abadikan untuk stori media sosial kaum muda mudi maupun para orang tua. Harga tiket Kalibaya Park tidak jauh berbeda dengan bubkit panenjoan. Tiket di sana dibandrol dengan harga 5000 per orang.

 

 

 

5. Bukit Baper

Bukit Baper terletak di Batursari, Kec. Sirampog, Kabupaten Brebes. Bukit ini juga menjadi salah satu tempat hunting untuk para pemburu spot foto dengan pemandangan alam yang luar biasa. Selain berfoto, kalian juga bisa menikmati pemandangan sore sambil meminum kopi untuk menghabiskan waktu. Harga tiket masuk untuk wisata di sana kurang lebih 6000 rupiah, kalian bisa menikmati keindahan alam yang ada di sana.

 

 

4. Wisata Pasir Gibug

Mengambil konsep taman modern dan estetik, taman gibug menjadi destinasi yang baru baru ini mulai terekspose oleh banyak media dan menjadi daya tarik baru bagi para traveler. Lokasinya yang berada di bukit persawahan membuat udaranya menjadi segar dan nyaman untuk berlibur bersama keluarga. Wisata Pasir Gibug terletak di Penanggapan, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes. Untuk harga tiket masuk di sana berkisar 15.000 untuk per orang. Harga yang cukup sepadan untuk pemandangan yang disuguhkan di sana.

 

 

3. Curug Putri

Brebes juga mempunyai wisata air terjun yang tidak kalah indah dari wisata lain yang ada di Indonesia. Curug Putri terletak di Padanama, Mendala, Kec. Sirampog, Kabupaten Brebes. Jarak tempuhnya dari kabupaten Brebes kurang lebih 90 menit. ketinggian curug ini mencapai 30 meter, merupakan pemandangan yang indah melihat air terjun yang cukup tinggi. Harga tiket untuk wisata Curug Putri adalah 5000 rupiah. Lagi lagi wisata di Brebes yang memiliki pemandangan yang indah namun harga tiketnya sangat ramah dikantong.

 

 

2. Waduk Malahayu

Waduk malahayu menawarkan keindahan panorama buatan namun terselimuti pemandangan alam yang indah. berlokasi di  Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Waduk Malahayu menjadi pilihan bagi para keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama. Apalagi libur tahun baru yang sebentar lagi akan datang, Waduk Malahayu menjadi destinasi yang menjanjikan bagi para pengunjung. tiket masuk untuk wisata ini kurang lebih 5000 per orang.

 

 

1.  Curug Bentar

Objek wisata terakhir yang direkomendasikan oleh mimin adalah Curug Bentar. Bagi kalian yang suka berenang maupun mengeksplore alam, Curug Bentar menjadi pilihan yang pas untuk menghabiskan akhir pekan. lokasinya berada di desa Bentar, Kecamatan Salem, Brebes. Harga tiket masuknya sangat muarh, yakni hanya 5000 rupiah saja. Kalian dapat menikmati air terjun yang jatuh dari ketingian 35 meter dan formasi bebatuan yang indah.

 

 

Nah sekarang apakah kalian masih bingung mau berlibur ke mana ? sebenarnya masih banyak lagi objek wisata di Brebes yang belum admin publish. namun untuk 10 tempat wisata tadi sudah bisa menjadi destinasi liburan untuk kalian menghabiskan akhir pekan. Nantinya akan kita eksplore lagi keindahan pesona alam yang ada di kota kita tercinta.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *