Thu. Feb 29th, 2024

Bulutangkis merupakan salah satu olahraga terpopuler di dunia, termasuk di Indonesia. Olahraga ini memiliki penggemar yang tersebar di berbagai negara, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Dalam 8 tahun terakhir, bulutangkis dunia telah mengalami banyak perkembangan. Hal ini terlihat dari semakin meningkatnya persaingan antarpemain, baik dari segi teknik, strategi, maupun kemampuan fisik.

Berikut ini adalah daftar pemain bulutangkis terbaik putra dan putri dalam 8 tahun terakhir, lengkap dengan data dan faktanya.

Pemain Tunggal Putra Terbaik

Viktor Axelsen

Viktor Axelsen, pemain tunggal putra terbaik dunia

Viktor Axelsen merupakan pemain tunggal putra asal Denmark yang saat ini menduduki peringkat pertama dunia. Ia lahir pada tanggal 3 Agustus 1994 di Odense, Denmark.

Axelsen mulai bermain bulutangkis sejak usia 6 tahun. Ia berhasil meraih gelar juara dunia pada tahun 2017 dan 2019. Axelsen juga berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Lee Zii Jia

Lee Zii Jia, pemain tunggal putra terbaik kedua dunia

Lee Zii Jia merupakan pemain tunggal putra asal Malaysia yang saat ini menduduki peringkat kedua dunia. Ia lahir pada tanggal 29 Oktober 1998 di Kedah, Malaysia.

Zii Jia mulai bermain bulutangkis sejak usia 7 tahun. Ia berhasil meraih gelar juara dunia pada tahun 2021. Zii Jia juga berhasil meraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Sinisuka Ginting, pemain tunggal putra terbaik ketiga dunia

Anthony Sinisuka Ginting merupakan pemain tunggal putra asal Indonesia yang saat ini menduduki peringkat ketiga dunia. Ia lahir pada tanggal 20 Oktober 1996 di Cimahi, Jawa Barat, Indonesia.

Ginting mulai bermain bulutangkis sejak usia 8 tahun. Ia berhasil meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Jonatan Christie

Jonatan Christie, pemain tunggal putra terbaik keempat dunia

Jonatan Christie merupakan pemain tunggal putra asal Indonesia yang saat ini menduduki peringkat keempat dunia. Ia lahir pada tanggal 11 Agustus 1997 di Jakarta, Indonesia.

Christie mulai bermain bulutangkis sejak usia 7 tahun. Ia berhasil meraih medali emas Asian Games 2018.

Anders Antonsen

Anders Antonsen, pemain tunggal putra terbaik kelima dunia

Anders Antonsen merupakan pemain tunggal putra asal Denmark yang saat ini menduduki peringkat kelima dunia. Ia lahir pada tanggal 27 Oktober 1997 di Aarhus, Denmark.

Antonsen mulai bermain bulutangkis sejak usia 6 tahun. Ia berhasil meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Lakshya Sen

Lakshya Sen, pemain tunggal putra terbaik keenam dunia

Lakshya Sen merupakan pemain tunggal putra asal India yang saat ini menduduki peringkat keenam dunia. Ia lahir pada tanggal 16 Agustus 2000 di Almora, India.

Sen mulai bermain bulutangkis sejak usia 6 tahun. Ia berhasil meraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2021.

Chou Tien Chen

Chou Tien Chen, pemain tunggal putra terbaik ketujuh dunia

Chou Tien Chen merupakan pemain tunggal putra asal Taiwan yang saat ini menduduki peringkat ketujuh dunia. Ia lahir pada tanggal 28 Februari 1990 di Kaohsiung, Taiwan.

Tien Chen mulai bermain bulutangkis sejak usia 7 tahun. Ia berhasil meraih medali perunggu Olimpiad

Visited 2 times, 1 visit(s) today

By Admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *