Sun. Feb 25th, 2024

SuaraBrebes.com. Brebes, Kamis, 11Januari 2024 – Skandal politik mencuat di Kabupaten Brebes dengan terungkapnya dugaan penyalahgunaan jabatan oleh Ketua Penyelenggara Pemilu Kecamatan (PPK) Jatibarang Kasirun.

Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Brebes merespon tegas terkait dugaan pelanggaran etika dan netralitas penyelenggara pemilu. Dalam responsnya, GRIB Jaya Brebes menggelar demonstrasi sebagai bentuk protes dan tuntutan agar Ketua Penyelenggara Pemilu Kacamatan Jatibarang segera diberhentikan dengan tidak hormat

Ketua GRIB Jaya Brebes, Dedy Haryanto,SE , dalam orasinya menyatakan, “Kami mengecam tindakan ketua PPK Jatibarang yang telah menyalahgunakan jabatannya untuk kepentingan politik pribadi. Ini adalah bentuk pelanggaran serius terhadap prinsip demokrasi dan keadilan dalam penyelenggaraan pemilu.dan saya menuntut untuk penyelenggara pemilu kecamatan jatibarang saudara Kasirun Mundur dari jabatannya.”

Sekertaris GRIB DPD Jawa Tengah, Urip Wibowo, ST. Menyatakan, Saya bangga terhadap gerakan Ormas GRIB Jaya DPC Brebes yang telah mampu mengontrol kondisi penyelenggara pemilu di kecamatan jatibarang, terbukti dengan mundurnya ketua PPK Kecamatan Jatibarang, Karena dirinya merasa tidak mampu untuk menjaga Netralitasnya.

Sekertaris GRIB DPD Jawa Tengah, Urip Wibowo, ST. Menyatakan, Saya bangga terhadap gerakan Ormas GRIB Jaya DPC Brebes yang telah mampu mengontrol kondisi penyelenggara pemilu di kecamatan jatibarang, terbukti dengan mundurnya ketua PPK Kecamatan Jatibarang, Karena dirinya merasa tidak mampu untuk menjaga Netralitasnya

Ketua DPD GRIB Jaya Jawa Tengah, Pamor Wicaksono,SH , Saya datang bersama pak sekertaris DPD Jawa Tengah, Untuk memantau langsung jalannya kegiatan Aksi yang dilaksanakan oleh DPC GRIB Jaya Brebes, Saya menghimbau agar supaya tidak ada Anarkisme dan saya bersyukur hingga akhir acara dapat berjalan dengan lancar, di akhiri dengan mundurnya ketua Penyelenggara Pemilu Kecamatan Jatibarang. Saya Selaku Ketua DPD GRIB Jawa tengah memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada jajaran Kepolisian Resort Brebes dan Jajaran TNI yang Telah mengamankan dengan baik acara hari ini, Saya berharap agar kedepannya semua penyelenggara pemilu di semua tingkatan bisa menjalankan tugas pokok fungsinya secara amanah guna terciptanya pemilu yang damai, jujur dan adil, sesuai dengan amanah undang-undang dan dapat menjaga netralitas, yang senantiasa akan melahirkan para pemimpin rakyat yang di pilih oleh rakyat dengan cara yang benar.

M.Budiharto Selaku Ketua PAC GRIB Jaya Kecamatan Jatibarang menyatakan, Saudara Kasirun Selaku Ketua PPK Kecamatan Jatibarang , Agar Mengundurkan diri.

Demonstrasi yang dilakukan oleh GRIB Jaya Brebes berlangsung damai di Halaman Kantor Kecamatan Jatibarang. Massa yang hadir menuntut pemberhentian Ketua PPK Kecamatan Jatibarang.

Ketua PPK Jatibarang Kasirun Merasa dirinya mengakui tidak mampu menjaga netralitas sebagai ketua PPK Kecamatan jatibarang. Akhirnya Kasirun mengundurkan diri.

Penyalahgunaan jabatan dalam proses pemilihan umum adalah tindakan yang merugikan demokrasi. Oleh karena itu, tuntutan GRIB Jaya Brebes untuk memberhentikan Ketua PPK Jatibarang sebagai langkah awal untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat pada integritas dan netralitas penyelenggara pemilu.

Visited 29 times, 1 visit(s) today

By Admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *