Sun. Feb 25th, 2024

Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes – Masalah kemiskinan merupakan tantangan serius yang dihadapi oleh banyak masyarakat di seluruh Indonesia. Di tengah upaya pemerintah untuk mengatasi masalah ini, peran aktif dari anggota DPRD menjadi kunci penting dalam menggerakkan inisiatif dan program-program penanggulangan kemiskinan di tingkat lokal. Salah satu anggota DPRD yang memiliki komitmen tinggi dalam penanggulangan kemiskinan adalah Pamor Wicaksono SH, yang telah terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Brebes selama tiga periode.

Pada tanggal 30 Agustus 2023, Kecamatan Jatibarang menjadi saksi dari salah satu upaya nyata dalam penanggulangan kemiskinan yang diprakarsai oleh Pamor Wicaksono SH. Dalam sebuah acara sosialisasi yang digelar di kecamatan tersebut, Pamor Wicaksono berperan sebagai narasumber utama, membahas berbagai strategi untuk mengatasi kemiskinan yang persisten di wilayah tersebut, dalam acara tersebut hadir pula Forkopincam , Serta Kepala Desa Se-Kecamatan Jatibarang.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari pemerintah kecamatan, tokoh masyarakat, dan berbagai elemen masyarakat. Hal ini mencerminkan keseriusan Pamor Wicaksono dalam melibatkan semua pihak yang memiliki peran dalam upaya penanggulangan kemiskinan.

[irp posts=”3675″ ][irp posts=”3535″ ][irp posts=”3448″ ]

Dalam diskusinya, Pamor Wicaksono menyoroti beberapa aspek penting dalam penanggulangan kemiskinan di Kecamatan Jatibarang. Pertama, dia menekankan perlunya meningkatkan akses pendidikan dan pelatihan vokasional untuk membantu masyarakat memperoleh keterampilan yang diperlukan dalam mencari pekerjaan yang layak. Selain itu, dia juga menyoroti pentingnya memfasilitasi akses masyarakat terhadap layanan kesehatan yang terjangkau.

Selanjutnya, Pamor Wicaksono juga membahas pentingnya membangun kerja sama antara pemerintah, sektor swasta, dan lembaga non-pemerintah dalam menciptakan peluang ekonomi lokal. Ini dapat diwujudkan melalui berbagai program bantuan dan pelatihan untuk pengembangan usaha kecil dan menengah.

Selain itu, dalam diskusi tersebut, Pamor Wicaksono juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam pengelolaan sumber daya lokal, seperti pertanian dan perikanan. Dia berpendapat bahwa dengan memanfaatkan potensi alam yang ada secara berkelanjutan, masyarakat dapat mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Pamor Wicaksono SH, anggota DPRD Kabupaten Brebes yang telah memimpin selama tiga periode, telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mengatasi masalah kemiskinan di wilayahnya. Acara sosialisasi di Kecamatan Jatibarang adalah salah satu upaya konkret yang ia lakukan untuk melibatkan masyarakat dan berbagai pihak terkait dalam upaya bersama mengatasi kemiskinan.

Melalui kerja keras dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan bahwa langkah-langkah strategis yang telah dibahas dalam acara tersebut akan membantu mengurangi tingkat kemiskinan di Kecamatan Jatibarang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. Pamor Wicaksono SH terus memberikan inspirasi bagi para pemimpin lokal lainnya untuk aktif terlibat dalam upaya penanggulangan kemiskinan demi mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera dan berdaya.

Visited 1 times, 1 visit(s) today

By Admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *