Sun. May 19th, 2024

Suara Brebes, Bulakamba – Menutup rangkaian ibadah sepanjang bulan Ramadan ini, pengusaha Ridhohul Khukam membagikan bingkisan lebaran kepada sejumlah pihak. Secara simbolis, dilakukan pembagian bingkisan lebaran di Masjid Al Hikmah Kertasari, Luwungragi, Bulakamba pada Selasa (09/04/2024).

Sekitar tiga ratusan bingkisan dibagikan pada hari terakhir bulan Ramadan ini. Sebelumnya, telah dilakukan juga pembagian bingkisan lebaran beberapa kali. Tak kurang dari seribu paket bingkisan lebaran telah dibagikan oleh pengusaha muda ini. Selain sembako, juga ada perlengkapan sholat dan baju koko.   

Ridhohul Khukam, memang tokoh masyarakat dan pengusaha tambang yang dikenal oleh masyarakat Bulakamba dan Brebes pada umumnya dengan dedikasinya dalam berbagai kegiatan sosial. Pada akhir tahun lalu, dia bahkan melakukan perbaikan jalan yang rusak di desanya, dengan melakukan pengecoran.

“Sebagai umat Islam, kami memang diajarkan untuk peduli dan peka terhadap kondisi sosial masyarakat. Ini merupakan tauladan dari Nabi Muhammad SAW, selaku junjungan kami. Ramadan sendiri merupakan bulan yang suci dan agung, dimana ini menjadi ladang pahala yang dapat kami panen dengan melakukan kebaikan pada bulan ini” jelasnya.

Ia pun berharap, “apa yang saya lakukan ini juga bisa menjadi inspirasi juga bagi masyarakat Brebes yang diberikan rejeki berkecukupan, agar selalu peduli dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dalam berbagai bentuk kegiatan. Ini merupakan salah satu kegiatan yang telah dilakukan selama bertahun-tahun ini”.

Selain memberikan bingkisan kepada kaum fakir, dhuafa dan anak-anak yatim, Ridhohul Khukam juga memberikan dukungan bagi kegiatan masyarakat yang memberikan manfaat bagi ummat, seperti pembangunan masjid hingga perbaikan jalan. Manajer PERSAB ini percaya bahwa kebahagiaan sejati didapatkan bukan hanya dari kesuksesan pribadi, tetapi juga dari kemampuan untuk berbagi dan memberikan dampak positif kepada orang lain, terutama kepada mereka yang membutuhkan, jelasnya.

Kepedulian sosial yang tinggi, dan perhatian kepada kemajuan masyarakat yang nyata menjadikan Ridhohul Khukam sebagai sosok yang digadang-gadang oleh masyarakat, bukan hanya di Bulakamba namun juga di Brebes pada umumnya – agar maju dalam kontestasi Pilkada 2024 nanti. Ridho sendiri tidak mengelak dan menyatakan siap untuk maju jika masyarakat mendukungnya. Ia berkomitmen untuk terus mendukung terciptanya kesejahteraan masyarakat Brebes dan memperkuat rasa persaudaraan di tengah-tengah keberagaman sosial.

Visited 11 times, 1 visit(s) today

By Admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *