Sun. Feb 25th, 2024

SuaraBrebes. (27-09-2023). Meningkatan pemahaman tentang demokrasi dan pendidikan politik di kalangan masyarakat adalah fondasi penting untuk memperkuat proses demokrasi dalam suatu negara. Dalam upaya mendekatkan warga masyarakat kepada prinsip-prinsip demokrasi dan pemahaman politik yang lebih baik, Diskusi ini dihadiri oleh Pamor Wicaksono dan 35 peserta yang sangat tertarik untuk memahami peran mereka dalam proses politik.

Salah satu narasumber utama dalam acara ini adalah Pamor Wicaksono, SH, seorang anggota DPRD Brebes yang telah menjabat selama tiga periode berturut-turut. Beliau dikenal dengan slogan yang khas “Takkan Kubiarkan Rakyat Menunggu,” yang mencerminkan komitmennya untuk melayani masyarakat dan memastikan bahwa suara rakyat didengar di tingkat legislatif.

Pamor Wicaksono, SH menjelaskan pentingnya demokrasi dalam mengelola negara. “Demokrasi adalah pondasi penting dari negara yang adil dan merata,” katanya. “Untuk mencapai hal ini, kita harus aktif dalam proses politik dan terlibat dalam mengambil keputusan yang memengaruhi kita semua.”

pamor wicaksono

Selanjutnya, narasumber utama membahas urgensi pendidikan politik. Ia menekankan bahwa pemahaman yang kuat tentang sistem politik dan tanggung jawab warga negara adalah kunci untuk membuat perubahan positif dalam masyarakat. “Pendidikan politik membantu kita memahami hak-hak dan tanggung jawab kita sebagai warga negara,” ujar Pamor Wicaksono, SH. “Ini juga membantu kita mengenali pentingnya pemilihan umum dan bagaimana kita dapat berperan dalam proses politik.”(27/9)

Moh. Rizki Ubaidilah, anggota DPRD Brebes dari Fraksi PDIP, berbicara tentang peran generasi muda dalam memperkuat demokrasi. “Kami, generasi muda, harus memahami betapa pentingnya berpartisipasi dalam politik. Itu adalah masa depan kami,” katanya.

Baca Juga: Pamor Wicaksono, SH. Memimpin Sosialisasi Kegiatan Identifikasi dan Sosialisasi Daerah Rawan Bencana di Balai Desa Wanacala Songgom

Heri Fitriansyah S.T., M.Si, seorang anggota DPRD Brebes dari Fraksi Demokrat, mengambil giliran berbicara tentang. “Pendidikan politik adalah kunci untuk memberdayakan warga negara. Ini membantu kita memahami hak dan tanggung jawab kita, serta cara kita dapat berpartisipasi dalam proses politik,” ujarnya.

Diskusi berakhir dengan semangat tinggi, dan peserta merasa lebih termotivasi untuk terlibat dalam politik dan meningkatkan pemahaman mereka tentang demokrasi. Acara ini adalah langkah penting dalam upaya meningkatkan partisipasi politik dan pendidikan politik bagi masyarakat Desa Kendawa.

Pendidikan politik dan pemahaman tentang demokrasi adalah aset berharga bagi masyarakat mana pun. Dengan semakin banyaknya warga negara yang terlibat dalam proses politik dan memiliki pengetahuan yang lebih baik tentang tugas-tugas mereka, kita dapat membangun masyarakat yang lebih kuat dan berkeadilan. Diskusi seperti ini di Desa Kendawa adalah langkah awal yang positif menuju tujuan tersebut, dan Pamor Wicaksono, SH terus mendukung masyarakatnya dalam perjalanan ini.

Visited 11 times, 1 visit(s) today

By Admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *