Sat. Apr 13th, 2024

SuaraBrebes,- Brebes, Pamor Wicaksono, politisi dari Partai Golkar, telah berhasil kembali terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Brebes dalam Pemilu 2024. Dengan meraih suara terbanyak di Daerah Pemilihan (Dapil) I Brebes, yang meliputi kecamatan Brebes, Jatibarang, dan Songgom, Pamor meraup 10.605 suara. Keberhasilan ini menandai kemenangan keempatnya secara beruntun sebagai wakil rakyat.

Perolehan suara Pamor mengalami peningkatan signifikan dari Pemilu sebelumnya, menunjukkan kepercayaan yang terus berkembang dari masyarakat terhadap kinerja dan dedikasinya. Meskipun secara keseluruhan perolehan kursi Partai Golkar tidak berubah, yaitu 7 kursi di DPRD Brebes, dominasi Partai Golkar dalam perolehan suara di 3 dari 6 Dapil di Brebes menegaskan pengaruh yang menguat dan meluasnya partai tersebut di Kabupaten Brebes.

Pamor Wicaksono menekankan bahwa faktor utama di balik lonjakan suara ini adalah kerja keras tim sukses, sosialisasi visi misi, dan program kerja yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat. Dengan berada dekat dengan masyarakat dan aktif menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh mereka, Pamor berhasil mendapatkan dukungan yang besar.

Menariknya, Pamor mendapatkan nomor urut 8, atau posisi bawah dalam daftar calon. Namun, hal ini tidak mengurangi semangatnya untuk mempertahankan dominasi suara di daerah pemilihannya. dan tidak berkecil hati dengan diberikan nomor urut 8, Pamor Wicaksono justru terpacu untuk sekali lagi mempertahankan dominasi suara di daerah pemilihannya yang sudah dipegang sejak periode-periode sebelumnya.

Pamor menyatakan bahwa nomor urut tidak menentukan kesuksesan dalam pemilihan, dan masyarakat yang cerdas akan memilih berdasarkan kinerja dan visi-misi calon.

“Saya bersyukur dikasih nomor urut 8, tapi alhamdulillah atas peran masyarakat yang sangat menghargai saya di tengah dinamika politik di tahun 2024 ini yang saya rasakan paling keras tingkat kompetisinya. Terbukti masyarakat lebih memilih apa yang menjadi prakarti kita, kinerja kita tersebut menjadi barometer bagi pemilih cerdas”, jelas Pamor Wicaksono pada Sabtu (30/03/2024) di Jatibarang, Brebes.

“Dengan sistem proporsional terbuka, terbukti bahwa nomor urut sepatu tetap memiliki peluang yang sama besar dengan calon dengan nomor urut teratas. Ini sebuah pembelajaran politik lainnya, yang patut diperhatikan bagi siapa saja yang ingin terjun dalam pemilihan dimasa yang akan datang. Jangan gentar bila mendapatkan nomor urut paling bawah sekalipun”, tegasnya.

Ia menambahkan bahwa “pemilih cerdas tetap akan menggunakan rasionalitas dalam melihat calon-calon yang ada. Pilihan akan dijatuhkan pada calon yang benar-benar diharapkan bisa membawa kebaikan bagi kemaslahatan masyarakat secara luas”.

“ Saya tidak pernah membeli rakyat tapi saya berusaha memberikan yang terbaik buat buat rakyat yang telah memberikan amanat kepada saya sebagai wakil mereka. Alhamdulillah, saya masih mendapatkan kepercayaan masyarakat yang signifikan kembali”, jelasnya.

Dengan catatan prestasi yang demikian, Pamor Wicaksono menjadi sosok yang digaungkan untuk menjadi pemimpin Partai GOLKAR di Brebes. Bukan hanya itu saja, sebagaian elemen masyarakat dan fungsionaris partai, bahkan secara terbuka telah meminta dirinya untuk maju dalam kontestasi pemilihan kepada daerah, PILKADA pada 2024 ini.

Menepis berita tersebut, Pamor Wicaksono menegaskan “Saya hingga detik ini tidak pernah punya cita-cita untuk menjadi Ketua Partai Golkar di Kabupaten Brebes. Saya nyaman menjadi pejuang karya kekaryaan dimanapun berada, baik di dalam struktural ataupun di luar partai”.

“Intinya apa yang menjadi cita-cita para pendiri Partai Golkar masih kita kibarkan dan untuk jabatan-jabatan yang sifatnya strategis di partai politik dan sampai hari ini, pada mekanismenya nanti akan ada musyawarah daerah dan sebagainya, kita tunggu saja kedepannya”, terangnya.

Secara lebih rinci, Pamor Wicaksono menjelaskan bahwa perhatian dirinya akan lebih terpusatkan pada bagaimana menjalankan tugas-tugas sebagai wakil rakyat yang lebih baik dan amanah. Memperjuangan aspirasi masyarakat dan menciptakan kemajuan dan kesejahteraan secara luas sehingga bermanfaat bagi rakyat yang telah memilih dirinya.

Meskipun menjadi sorotan untuk memimpin Partai Golkar di Brebes, Pamor menegaskan bahwa tujuan utamanya adalah berjuang bagi kesejahteraan rakyat, bukan mengejar jabatan tertentu dalam struktur partai. “.ujarnya.

“Saya kira masih banyak lagi, hal yang lebih baik dapat saya lakukan dalam periode dimasa mendatang. Terpilih kembali untuk masa jabatan yang ke-4 kalinya ini menjadi bukti bahwa masyarakat masih ingin dirinya memperjuangkan aspirasinya. Banyak pekerjaan rumah yang sudah menanti kedepannya, seperti pembangunan dan peningkatan jalan-jalan guna meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Visited 45 times, 1 visit(s) today

By Admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *