Sun. Jun 23rd, 2024
#image_title

Puluhan kios di Pasar Losari dan Pos Polisi Cisanggarung ludes terbakar, Sabtu (7/10/2023) malam. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, tetapi diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Data Pemadam Kebakaran Pemkab Brebes menyebutkan, sedikitnya 35 kios yang terbakar dalam insiden tersebut. Pos Polisi Lalu lintas Cisanggarung juga ikut terbakar. Bangunan dua lantai itu bagian atapnya habis dilalap si jago merah.

Dari laporan yang dihimpun, kebakaran berawal dari sebuah kios bangunan yang ada dibawah terowongan. Pasalnya warga melihat pertama kali terdapat kepulan asap dari bawah terowongan.

Tak lama berselang, api terus menjalar ke bangunan lainnya yang ada di Pasar Losari. Tidak hanya itu, api juga menyambar sebuah Pos Lantas Cisanggarung.

“Sebanyak 8 mobil pemadam kami terjunkan untuk memadamkan kebakaran ini,” kata
Kepala Pos Damkar Brebes, Sugiarto, Minggu (8/10/2023).

Dia mengatakankan, dari laporan yang dihimpun, sumber api diduga berawal dari kios yang berada di bawah terowongan jalan pantura. Tak lama berselang, api membesar dan menjalar ke kios lain.

“Setelah beberapa jam upaya pemadaman, api berhasil kami padamkan. 8 mobil damkar yang kami terjunkan berasal dari Damkar Brebes 3 unit, Damkar Cirebon 3 unit, BBPD Brebes satu unit, dan mobil watercanon Polres Brebes satu unit,” terangnya.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kanit Reskrim Polsek Losari Iptu Tasudin mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap kejadian tersebut.

Dari hasil pemeriksaan lokasi kejadian, ada 5 pemilik lapak yang tempat usahanya terbakar. Yakni, Amsari (50) warga Desa Losari Lor Kecamatan Losari, Dayah (30) warga Desa Losari Lor, Koipah (50) warga Desa Losari Lor Kecamatan Losari Jawa Barat.

Kemudian Asmanah (50) warga Desa Losari Lor Brebes l, dan Rum (50) warga Desa Losari Lor Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon.

“Untuk penyebab pasti belum diketahui. Rencananya hari ini, (Minggu), Tim Labfor Polda Jateng akan melakukan identifikasi di lokasi kejadian kebakaran ,” katanya.

Dari keterangan sejumlah saksi, lanjutnya, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.00. Api pertama diketahui oleh seorang anggota polisi yang tengah berjaga di Pos Lantas Cisanggarung.

“Yang bersangkutan melihat asap yang berada di lorong pasar. Api berhasil dipadamkan setelah dilakukan upaya pemadaman selama dua jam lamanya,” pungkasnya. (sumber)

 

Visited 4 times, 1 visit(s) today

By admin

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *